Walikota Dumai Komitmen Dukung Deklarasi Pemilu Damai 2024


DUMAI (gardasatu) - Walikota Dumai, H Paisal komitmen mendukung Pemilu damai 2024, yang dibuktikan melalui kegiatan Deklarasi Pemilu Damai di Pekanbar, Senin (28/8/2023).

Deklarasi Pemilu Damai yang mengusung tema 'Pemilu yang Aman, Damai, Kondusif dan Berintegritas' di Provinsi Riau ini turut dihadiri Gubernur Riau, Kapolda Riau, unsur Forkopimda Provinsi Riau, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten Kota se-Provinsi Riau.

Dalam momen ini, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal memimpin pengucapan Deklarasi Pemilu Damai dan dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti 18 pimpinan Parpol.

Walikota Dumai, H Paisal mengucapkan terimakasih dan tahniah kepada Polda Riau dan seluruh pihak terkait atas terselenggaranya Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Provinsi Riau.

"Kami sepakat terhadap apa yang disampaikan Kapolda riau dalam sambutannya, bahwa Pemilu merupakan sarana demokrasi untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945," ucap Paisal.

Orang nomor satu Dumai menilai, kegiatan deklarasi bersama stakeholder, Parpol, penyelenggara Pemilu, dan relawan ini sangat strategis, dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif pada Pemilu 2024.

Paisal berharap, pelaksanaan deklarasi ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, tapi dimaknai dengan iktikat sungguh-sungguh dan dilaksanakan oleh semua pihak.

"Insya Allah dalam waktu dekat, di kota dumai akan kita laksanakan juga kegiatan deklarasi ini sebagai wujud komitmen kita bersama seluruh lapisan elemen dalam menunjukan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi, dengan harapan tahapan Pemilu 2024 akan terselenggara dengan baik dan sukses," pungkasnya.